Pengukuran Arah Kiblat Masjid Taqwa Sukadono,Tanjung Gusta

Masjid Taqwa Sukadono
          Alhamdulillah, satu lagi masjid yang telah diukur dan dibenarkan arah kiblatnya. Kali ini dihari Rabu(19 April 2017), tim oif umsu terjun ke Masjid Taqwa Sukadono Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. permintaan pengukuran arah kiblat ini dikarenakan permintaan warga agar segera diperbaikinya arah kiblat yang kurang sesuai dengan arah sebenarnya. Pada kedatangan awal, shaf di dalam masjid telah dimiringkan sesuai dengan arah kiblat yang telah diukur dengan kompas (digital) oleh salah seorang Jamaah Masjid. Lokasi masjid yang mberada dalam lingkungan Panti Asuhan Muhammadiyah ini pun dengan segera dan mantap menghubungi OIF UMSU untuk memperhitungkan dan meluruskan arah kiblat. 

 "agar tidak ada lagi keraguan dalam hal beribadah, terutama shalat. sehingga arah kiblat juga harus dipastikan benar dan telah tepat menuju ke Ka'bah." kata pengurus masjid tersebut. 

       Agar lebih meyakinkan lagi ke masyarakat masjid, tim OIF UMSU pun memberikan penjelasan panduan praktis pengukuran kiblat dan menunjukkan secara visualnya posisi bangunan dan arah kiblat masjid ini, dan Alhamdulillah Pengukuran telah selesai dilakukan dan tidak jauh dari arah shaf yang telah di arahkan sebelumnya dan diharapkan dapat lebih khusu' dalam melakukan sholat. 

Tim OF dan Pengurus Masjid

Share this post :
 
Copyright © 2015. OIFUMSU - All Rights Reserved