Kagumi OIF UMSU, Ketua MPR RI Yakini ini Awal Kebangkitan Islam di Dunia

KABARHUKUM-Medan | Ketua MPR RI, DR (HC) Zulkifli Hasan SE MM menyampaikan rasa kekagumannya saat melihat Observatorium Ilmu Falak (OIF) milik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang berada diatap Lantai 7 Gedung Pascasarjana UMSU Jalan Denai Medan. Bahkan saking kagumnya, Ketua MPR ini menyakini bahwa kemajuan dunia islam akan lahir dari Sumatera Utara (Sumut).

Ketua MPRI RI, Zulkifli Hasan menerima cindera mata dari UMSU yang diserahkan WR I UMSU
(foto: Andang-kabarhukum.com)
“Observatorium kita luar biasa, dulu guru saya sudah pernah mengatakan kebangkitan dunia islam itu bukan dari Timur Tengah melainkan dari Tanah Melayu, Tanah Nusantara. Rupanya disinilah tempatnya, di Sumatera Utara ini. Luar biasa observatorium itu,” ujar Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Senin (4/4/2016).
Alasan Zulkifli meyakini hal tersebut karena dengan dunia islam menguasai teknologi tentang waktu melalui OIF itu, maka kebangkitan kemajuan dunia islam itu sendiri telah dimulai.
“Saya bangga sekali melihat ini, saya kira perlu pencerahan para ulama, bagaimana menentukan kiblat, sangat kagum saya,” ucapnya lagi.
Sementara itu, Wakil Rektor (WR) I UMSU DR Arifin Gultom SH MHum menyampaikan rasa suka citanya atas kehadiran Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang juga Kader Muhammadiyah, karena telah bersedia hadir dalam silaturahmi dan sekaligus meresmikan operasional lift gedung Pascasarjana UMSU. Tak lupa WR I juga menyampaikan segala kemajuan yang dimiliki UMSU dalam proses pencapaian untuk meningkatkan pendidikan anak bangsa.
Acara ini juga dihadiri para civitas akademika UMSU, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumut dan Medan serta para anggota DPRD Sumut dan Medan dari Fraksi PAN.(*)
|| Sumber Berita Kabar Hukum. http://www.kabarhukum.com/2016/04/04/kagumi-oif-umsu-ketua-mpr-ri-yakini-kebangkitan-islam-di-dunia/
Share this post :
 
Copyright © 2015. OIFUMSU - All Rights Reserved