Kemeriahan Gerhana Matahari

Fenomena Gerhana Matahari telah selesai tapi Ingatan tentang Kegiatan dan Kemeriahan fenomena tersebut masih teringat jelas di benak Masyarakat Indonesia. Khusus daerah Sumatera Utara OIF UMSU merupakan tujuan Utama bagi Masyarakat yang ingin menyaksikan Fenomena langka pada hari Rabu 09 Maret 2016 yang lalu. OIF UMSU mengerahkan 9 Teleskop yang dimilikinya dan Membagikan lebih dari 1000 kacamata matahari kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir ketika peristiwa gerhana matahari tersebut.
Gerhana Matahari yang terjadi di kota Medan adalah Gerhana Matahari Sebagian dengan presentase terlihat 77.6% dan puncak nya terjadi pukul 07:22 WIB selain menyaksikan fenomena langka tersebut OIF UMSU juga melaksanakan Sholat Sunnah Gerhana secara berjamaah.

Sukses nya acara ini terlihat dari jumlah pengunjung yang hadir pada momen tersebut lebih dari 5000 pengunjung memadati halaman Kampus Pascasarjana UMSU Jl.Denai Medan dan hadir Puluhan media baik media cetak maupun elektronik untuk meliput kegiatan yang dilaksanakan oleh OIF UMSU tersebut .
            Semoga dengan kegiatan pengamatan gerhana matahari ini dapat menambah keimanan dan pengetahuan bagi para pengunjung. hal itu juga senada dengan motto OIF UMSU “Memotret Semesta Demi Iman dan Peradaban”




Share this post :
 
Copyright © 2015. OIFUMSU - All Rights Reserved