Seminar “Pengakurasian Arah Kiblat” di Masjid Taqwa Muhammadiyah Tj. Morawa


Seminar “Pengakurasian Arah Kiblat” di Masjid Taqwa Muhammadiyah Tj. Morawa

Ahad/ tanggal 30 Agustus 2015 Tim observatorium Ilmu falak UMSU (OIF-UMSU) mengisi Seminar “ pengakurasian Arah kiblat” yang diadakan oleh IPM (Ikatan pelajar Muhammadiyah) Tj. Morawa dan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah tanjung Morawa. Acara seminar ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Deli Serdang, Pimpinan Daerah Aisyiyah  Deli Serdang, Pimpinan cabang Muhammadiyah  Tanjung morawa, Pimpinan Cabang Aisyiyah tanjung Morawa, Ikatan pelajar muhammadiyah tanjung morawa, Pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah tanjung Morawa, dan Pimpinan cabang nasyiatul Aisyiyah tanjung Morawa.
Sesuai dengan permintaan panitia seminar, tim OIF-UMSU mengisi materi  tentang penjelasan Fiqih arah Kiblat , teori dan praktek menentukan arah kiblat dengan menggunakan google earth, Kompas arah kiblat, mizwala dan teodolit. acara ini diawali dengan pembukaan acara oleh Master ceremony, kemudian pembacaan ayat suci al-qur’an, dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua Panitia serta pembukaan oleh Ketua PDM deli Serdang, dan masuk kepada pemberian materi seminar arah kiblat.
setelah dilakukan pengukuran dengan menggunakan beberapa instrument yang telah dipersiapkan oleh Tim OIF-UMSU, akhirnya didapat kesimpulan bahwa arah kiblat masjid taqwa muhammadiyah tanjung morawa sudah pas dan benar kearah bangunan kakbah.
Share this post :
 
Copyright © 2015. OIFUMSU - All Rights Reserved